Senin, 03 Oktober 2016

Cara mengetahui anak anda merokok



Cara Mengetahui Anak Anda Merokok



Sobat muslimah merokok adalah pintu masuk menuju narkoba, sehingga ancaman buat kita semua bila anak-anak yang kita cintai sudah mulai coba-coba untuk merokok. Pada kali ini saya akan membagi artikel mengenai Cara Mengetahui Seseorang anak yang Sering Merokok,  hal ini kami anggap penting buat sobat muslimah semua, karena sudah banyak anak di bawah usia sudah merokok dari SMA ,SMP maupun SD,  biasanya pada anak2 yang masih di bawah umur yang agak sedikit nakal tentu kita waspadai karena itu merupakan kewajiban dari seorang ibu atau ayah untuk membimbing anak-anak yang masih di bawah umur yang bertujuan agar anak-anak tidak menjurus ke hal-hal yang tidak di inginkan, kita sebagai orang tua mempunyai kewajiban untuk mencegah hal tsb terjadi.

Cara yg paling ampuh buat menangkap basah seseorang anak merokok atau tidak. Buat yg baru belajar atau sudah menjadi perokok berat.  Salah satu hal yang Anda dapat menentukan apakah seseorang atau anak Anda merokok adalah melalui batuk.  Anda mengetahui gejala anak anda, bagaimana sikap nya, maka ini bisa disebabkan karena merokok atau sesuatu yang lain. 
Anda perlu berhati-hati terhadap semua ini dan Anda harus berbicara dengan anak Anda atau menyelidiki apa yang terjadi padanya sehingga Anda akan dapat mengetahui apakah ia memerlukan bimbingan Anda sekarang. Untuk Anda yang ingin mengetahui tentang seseorang yang sering merokok bisa simak cara berikut ini 

1. Periksa tas nya, biasanya anak-anak yg perokok menaruh bungkus rokok dan korek api nya di tas. periksa rutin setiap hari atau biar tidak terlalu ketauan periksa saja setiap dia pergi pake tas yg biasa dia pakai. Bisa juga dari kantong celana, jaket, kantong di baju, dll, pokoknya hal yg berbau kantong yg di pakaian.  Perokok jg bisanya naro "peralatannya' di saku, bagi yg suka beli "ketengan" (satuan) pasti ketauan, banyak rempah-rempah tembakau dari rokok nya yg biasanya banyak tertinggal di tas atau di saku/kantung.


2. Periksa aroma dari baju nya, anda pasti mengetahui bau rokok kayak bagaiman? nah, cium saja baju nya,  khususnya di daerah leher atau kalau dia pakai jaket, kemeja lengan panjang, cium bau di sekitar lengannya. Tapi kendalanya bila si anak memakai parfum, maka akan hilang bau rokok nya, jadi ini cara buat anak untuk mengelabui.


3. Ini yg saya rasa paling ampuh kedua, cium bau di mulut dan tangan. Di mulut jg sebenarnya bisa cepat hilang setelah makan permen atau makan makanan yg berbau menyengat, tapi kalau hidung anda tajam, pasti akan tercium juga baunya. Di tangan lebih tajam lagi bau nya. Walaupun dicuci pakai sabun apapun,  Lihat kedua kuku di jari telunjuk dan kuku jari tengah, kalau terlihat agak berwarna "kuning" itu bisa diartikan bahwa anak tsb sudah lama merokok.


4. Perhatikan kebiasaannya, biasanya seorang perokok, hasrat untuk merokok itu tinggi sekali setelah ia makan, perhatikan! apabila selesai makan di rumah, ia selalu ijin keluar sebentar.

5. Cara paling ampuh, test darah dan rontgen paru2 nya, dengan cara ini diharapkan si anak ada rasa takut kalau akan ketahuan bahwa ia perokok.

6. kalau anda seorang ibu yg bijaksana, ajak dia bicara baik-baik agar ia terbuka, dan memahami apa resiko nya jika ia merokok.


Demikian sobat muslimah semoga Artikel ini bermanfaat


:http://nuchesehatan.blogspot.co.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar